Senin, 14 Maret 2011

1. SSC Ultimate Aero
Shelby SuperCars (SSC) Ultimate Aero. Mobil yang menyandang nama besar Shelby ini mampu melaju hingga ke kecepatan 257 mph atau sekitar 413,6 km/jam dan dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 2,7 detik, kemampuan mobil yang memiliki harga dasar US$ 654.400 ini sudah dicatat di Guinness World Records. Kemampuan tersebut di dapat berkat aplikasi mesin V8 twin-turbo berkekuatan 1.183 hp.
mobil amfibi aquada

Sebuah mobil dengan kapasitas 3 tempat duduk yang dapat berjalan di atas air siap diproduksi perusahaan Gibbs Technologies dari Inggris tahun 2008 dengan harga US$ 85.000 (sekitar Rp 782 juta). Pada tahun 2004 sebuah prototype dari mobil itu telah diuji coba Richard Branson, wirausahawan ternama Inggris, dan menjadi kendaraan amphibi tercepat yang pernah menyeberangi Terusan Inggris. Digerakkan dengan mesin V-6, the Aquada --- nama mobil
itu --- mampu melaju dengan kecepatan 175 kilometer per jam di darat dan berenang di air dengan kecepatan 50 kilometer per jam.

Pemilik perusahaan itu, Allan Gibbs, menginginkan untuk mengendarai mobilnya itu di pantai depan rumahnya di Selandia Baru yang sering terganggu ombak besar.

The Aquada akan diproduksi pula di AS dan beberapa negara lainnya. “Secara pribadi saya tidak tertarik untuk memproduksinya di Detroit,” ujar Gibbs sambil tertawa. Detroit adalah kota simbol industri otomotif AS dengan pabrik-pabrik mobil ternama Ford, General Motors dan Chrysler beroperasi di sana.

Allan Gibbs berharap bisa mempekerjakan 1.500 karyawan dan memproduksi 100.000 kendaraan dalam jangka waktu lima tahun. Waktu yang akan membuktikan apakah Gibbs bakal sukses. Yang jelas kemungkinan banyak penduduk kaya Jakarta yang nantinya ikut mengantri membeli untuk menghadapi banjir musiman di ibukota. 

motor tercepat dodge tomahawk 


Jika melihat bentuknya pertama kali, Anda mungkin berpikir bahwa Dodge Tomahawk adalah properti dalam film action atau mungkin kendaraan milik Batman. Namun, Dodge Tomahawk adalah motor gede buatan Daimler Chrysler. Motor yang dibanderol dengan harga US$ 550.000 atau sekitar Rp6.051.650.000 ini disebutkan termasuk sepeda motor tercepat di dunia.
Tomahawk pertama kali diluncurkan di Detroit Auto Show pada 2003. Motor ini memiliki keunikan. Bannya berjumlah empat buah, dua di depan dan dua di belakang. Badannya terbuat dari alumunium. Motor ini dilengkapi dengan mesin Viper V-10, mesin yang kekuatannya mencapai 500 tenaga kuda. Kecepatan maksimum mesinnya mencapai 6000 rpm. 
Selain bentuknya yang unik, Tomahawk memiliki suara mesin yang mengagumkan. Saat dinyalakan, perhatian akan langsung tertuju kepada motor yang modal pembuatannya mencapai lebih dari US$ 100.000 ini. Meski suaranya sangat berat dan gaduh serupa dengan motor gede lainnya, namun tidak mengeluarkan suara melengking yang menyakitkan telinga
Tomahawk dapat menempuh jarak 60 mil per jam dalam waktu 2,5 detik. Kecepatannya pun dikatakan dapat mencapai 400 mph. Meski terlihat gagah, sepeda motor ini tidak bisa atau tidak boleh dikendarai di jalan umum. Mungkin karena kecepatannya bisa membahayakan pengendara lain atau pengguna jalan
Anggapan itu memang benar. Bahkan, Donald Poindexter Jr. mengatakan bahwa Tomahawk tidak bisa disebut sepeda motor karena jumlah bannya. Selain itu, jika ingin diluncurkan di jalan umum, motor tersebut harus memenuhi standar keamanan jalan raya. Dengan kekuatan mesin yang dimiliki Tomahawk, tampaknya sulit untuk memenuhi standar keamanan tersebut. 
Dodge memproduksi Tomahawk sebanyak 9 unit. Kesembilan motor tersebut terjual kepada Neiman-Marcus. Karena tidak boleh dikendarai di jalan umum, tentunya motor-motor tersebut hanya dapat dikendarai di jalan milik pribadi atau mungkin untuk pameran saja. 
Keunikan dan kecepatan Tomahawk rupanya membuat China memproduksi replikanya dengan nama yang sama. Replika yang dihasilkan tidak “segagah” Tomahawk asli. Terlihat perbedaan pada jenis ban. Selain itu, mesin V-10 (10 silinder) yang berkekuatan 8300 cc (5050 kubik inchi) yang dimiliki Tomahawk asli tidak dimiliki Tomahawk Cina.
Tomahawk China dilengkapi dengan mesin bersilinder tunggal 150 cc. Kecepatannya pun hanya 60 mph, jauh berbeda dengan Tomahawk asli. Harganya pun demikian. Cina membanderol replika Tomahawk dengan harga US$ 1.398. Setidaknya, meski kecepatan dan kekuatannya jauh berbeda, motor ini masih bisa diraih oleh mereka yang tidak “cukup” kaya jika ingin mengoleksi motor canggih tersebut.

· Train a Grande Vitesse (TGV) – Perancis
Diluncurkan di awal tahun 1980-an, TGV melayani rute antara Lyon dan Paris. Sejak menuai kesuksesan, rute pun ditambah ke kota-kota lain di Perancis dan bahkan sampai ke negara lain. Kereta ini dikembangkan oleh Alstom SA – pembuat kereta api terbesar kedua di dunia, dan memecahkan rekor kecepatan 515 km/jam untuk kereta dengan roda konvensional.

  

kenworth t 400 BANDAG BULLET


Frank Gaffiero, di Bundaberg Airport Australian, mengemudi Bandag Bullet, sebuah truk Kenworth T400 didukung oleh dua mesin diesel V8, mencapai rata-rata kecepatan 182,152 km / h (113,184 mph) dan memecahkan rekor dunia…

STREAMLINER TOP 1 ACK ATTACK



Bonneville, Utah, USA. Ini adalah kecintaan terhadap olah raga, semangat dan antusiasme untuk mengukir sejarah. Dan ini adalah bentuk perayaan akan kecepatan. September 2006 merupakan periode yang bersejarah bagi Tim TOP 1 Ack Attack dan dunia otomotif internasional karena telah lahir rekor kecepatan baru dengan mematahkan rekor resmi 515 km/jam, yang dicatat Dave Campos dengan “streamliner” Harley Davidson pada 14 Juli 1990.
Setelah beberapa kali usaha untuk memecahkan rekor yang dilakukan oleh Tim TOP 1 Ack Attack di tahun 2004 dan 2005, hal tersebut akhirnya menjadi kenyataan pada tahun 2006 di padang garam Bonneville, Salt Lake, Utah. dalam ajang BUB Speed Trials Pemecahan Rekor Dunia Sepeda Motor.
Mike Akatiff perancang Streamliner Ack Attack merasa yakin timnya akan berhasil memecahkan rekor yang sangat diimpikannya, hal ini karena didukung dengan cuaca dan jalur lintasan yang baik plus pembalap veteran legendaris Rocky Robinson yang menggantikan pembalap sebelumnya, Jimmy Odom.
Sebulan sebelum ajang BUB Speed Trials hasil ujicoba kecepatan Streamliner rancangan Akatiff ini menunjukkan performa yang cukup memuaskan dengan mencapai kecepatan terbaiknya 541 km/jam. Hasil test ini membawa keyakinan yang besar bagi Tim untuk memecahkan rekor dunia sepeda motor yang bertahan selama 16 tahun tersebut.
2 September 2006 merupakan hari yang sangat menegangkan buat Tim TOP 1 Ack Attack, seluruh persiapan telah dilakukan sehari sebelum even dan crew bersiaga untuk hal-hal terburuk yang dapat menganggu jalannya pemecahan rekor. Ofisial balap mensahkan lintasan aman sepanjang 17.6 km dan streamliner harus membuktikan kecepatan setara melintas dari 2 arah yang berlawanan. Pada uji kecepatan pertama streamliner dengan kekuatan 900 HP (Horse Power) ini berhasil memacu kecepatan maksimum 550 km/jam. Butuh kurang lebih satu jam untuk persiapan pengambilan kecepatan kedua dari arah yang berlawanan dan Rocky Robinson berhasil melakukannya, kecepatan yang dihasilkan 544 km/jam. Hasil ini berhasil membawa TOP 1 Ack Attack menjadi yang tercepat dengan rata-rata kecepatan 547 km/jam (FIM MOTORCYCLE LAND SPEED RECORD.)
“Rekor sudah dicapai, semua adalah berkat kerjasama dan semangat tim yang kuat. Tapi semua tidak akan berhenti sampai disini, kami akan terus memecahkan rekor dengan target menembus kecepatan 640 km/jam di masa mendatang,”yakin Akatiff. Selamat untuk Tim TOP 1 Ack Attack.

Reaksi:
Posted by Arif Purnama On 08.58.00 No comments

0 komentar:

Posting Komentar

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube