Kamis, 17 Maret 2011

Ikan Terbesar di Dunia



Great White Shark atau Megalodon Shark Carcharodon megalodon . Ikan karnivora ini sekarang hanya dikenal dari fosil giginya, ia hidup sekitar 2 juta tahun yang lalu. Perkiraan ukurannya, berdasarkan rekonstruksi rahang dan perbandingan dengan Great White Shark todays menunjukkan kemungkinan sekitar 14,7 m panjangnya dan ditimbang sekitar 35.000 kg beratnya.





Ikan Terkecil di Dunia





Tiga jenis ikan disajikan pada FishBase memiliki panjang 1 cm. Pamphorichthys Spiniceps photocorynus dan Nanus trimmatom sebagai ikan terkecil yang pernah masuk Guinness Book of Records sebagai ikan terkecil.



Ikan Terpintar di Dunia





Elephantnose Gnathonemus petersii yang memiliki otak yang sebesar 3,1% dari berat badan totalnya. Untuk menempatkan ini ke dalam perspektif ikan memiliki otak yang beratnya kurang dari 1% dari berat total tubuh mereka dan bahkan otak manusia rata-rata hanya pada tingkat 2,3% dari berat badan. Ikan Elephantnose adalah ikan yang hidup di air tawar, ikan ini hidup di perairan tropis dari Afrika Tengah yang tumbuh dengan panjang maksimum 35 cm. Ini adalah spesies yang tersedia secara komersial untuk aquarium dan diketahui untuk perilaku bermain-mainnya yang sangat cerdas.



Ikan Terbodoh di Dunia





Kita tidak bisa memastikannya. tapi, apa yang kita tahu adalah bahwa Acanthonus armatus adalah seekor ikan laut dalam titik puncak Eel, memiliki otak yg kecil, relatif terhadap ukuran tubuh, dari setiap ikan, atau bahkan vertebrata apapun.



Ikan Tercepat di Dunia





Indo-Pacific Sailfish Istiophorus platypterus yang dicatat menempuh 91 m baris dalam tiga detik, yang setara dengan 109,2 km/h atau 72 mph.



Ikan Paling Beracun di Dunia





Poisonousness adalah puffer Kematian. Organ internal dari ikan ini sangat beracun yang memakan waktu kurang dari 0,1 gr untuk membunuh seorang manusia dalam waktu kurang dari setengah jam.



Ikan Paling Sedikit di Dunia





The Devils Hole Pupfish Cyprinodon diabolis memiliki panjang 15-20 mm. jenis ikan cyprynid hanya ditemukan dalam satu lokasi, yang disebut Devil's Hole di Nevada, USA. Besarnya jumlah ikan ini hanya 200-700 ekor.



Ikan Paling Banyak di Dunia





Anchoveta Peru Engraulis ringens ini adalah ikan komunal, yang panjangnya hingga 8 cm.



Ikan Hidup Terlama di Dunia





Rockfish Rougheye Sebastes aleutianus dari Alaska yang tercatat hidup sampai umur 205 tahun pada tahun 2002.

ikan prasejarah

Coelacanth 
Coelacanth adalah yang paling terkenal dari semua “fosil hidup” dan pantas menjadi no. 1 dalam daftar ini, karena ini adalah contoh terbaik dari Takson Lazarus, ini adalah hewan yang seharusnya sudah lama punah.
Ikan ini seharusnya telah punah pada periode Cretaceous, bersama dengan Dinosaurus, tetapi pada tahun 1938, sebuah spesimen hidup tertangkap di Afrika Selatan. Sejak itu, diteliti lebih banyak spesimen telah dilihat dan difoto, dan spesies Coelacanth kedua bahkan ditemukan di Indonesia pada tahun 1999.
Ikan ini adalah predator besar,dengan panjang mencapai 2 meter (6 ’6 “), mereka memakan ikan yang lebih kecil, termasuk Hiu kecil, dan biasanya ditemukan di dalam perairan gelap. Meskipun jarang ditangkap dan dikonsumsi karena rasanya yang mengerikan, raja ikan laut ini sangat terancam populasinya.

Reaksi:
Posted by Arif Purnama On 09.25.00 No comments

0 komentar:

Posting Komentar

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube