Minggu, 01 April 2012


Digital Wireless Camera & Receiver Kit ImageDigital wireless camera & receiver kit, seperangkat wireless camera dan sebuah LCD receiver kit, seperangkat alat kecil yang dikhususkan untuk menjadi media pembantu dari aktifitas sehari-hari, baik di rumah maupun di kantor. Dengan alat kecil ini, anda dapat mengawasi aktifitas bermain bayi kesayangan anda tanpa harus meninggalkan aktifitas yang lain. Sebuah solusi menarik untuk selalu dekat dengan si kecil, buah hati kesayangan anda tanpa harus beranjak dari aktifitas yang lain.
Mengawasi si bayi merupakan hal yang paling utama bagi setiap orang tua, terlebih lagi bagi mereka yang mempunyai anak yang aktif. Tertawa bersama mereka dan melihat hal-hal lucu yang mereka lakukan juga merupakan kebahagiaan tersendiri bagi orang tua. Tetapi, dengan banyaknya aktifitas yang harus dikerjakan oleh orang tua, menyebabkan banyak pekerjaan yang terbengkalai karena waktu kita dihabiskan bersama si kecil. Namun, dengan berkembangnya teknologi, masalah tersebut dapat diatasi dengan sebuah digital camera & receiver kit. Jadi, dengan menggunakan wireless camera ini, tugas dapat anda kerjakan sambil mengawasi anak kesayangan anda, sesekali juga anda dapat menengok si kecil untuk membantu si kecil atau hanya sekedar untuk memberikan tanda kasih sayang  kepada buah hati anda, di sela-sela aktifitas lain yang anda kerjakan.
Didesign dengan teknologi wireless dengan frekuensi 2,4GHz, perangkat ini dapat ditempatkan di ruangan mana saja, walaupun sebelumnya telah ada perangkat wireless lain di ruangan tersebut. Mengingat teknologi wireless telah didesign dan diatur sedemikian rupa, maka setiap hardware yang memanfaatkan wireless 2,4GHz, telah memiliki kode ID pengenal yang berbeda. Jadi, meskipun beberapa perangkat wireless dijalankan secara bersamaan, tidak akan mengalami crash dengan yang lain, walaupun bekerja pada frekuensi yang sama.
Digital Wireless Camera & Receiver Kit ImagePada paket pembeliannya, telah disertkan dua buah charger, satu untuk wireless camera dan satu lagi untuk LCD receiver. Charger dengan output DC 5V/1,5A digunakan untuk LCD receiver sedangkan charger dengan output 5V/800mA digunakan untuk wireless camera. Satu buah antena kecil yang di khususkan untuk wireless camera, juga disertakan dalam paketnya, sehingga tidak perlu lagi repot-repot untuk membeli antena tambahan guna memaksimalkan perangkat ini. Sebagai tambahan, disertakan sebuah earphone kecil berwarna putih yang dapat digunakan untuk menggantikan internal speaker yang terdapat dalam LCD receiver.Untuk petunjuk penggunaan wirelss camera & receiver kit, disertakan juga sebuah buku panduan kecil yang akan membantu anda dalam menggunakan alat ini.
Untuk kualitas video dari digital wireless camera & receiver kit ini, memang pantas diacungi jempol karena video yang dihasilkan oleh perangkat ini dapat dibilang sangat jernih walaupun hanya untuk sekelas wireless camera kecil. Untuk audio, beberapa suara yang masuk melalui wireless camera ini terdengar cukup jernih, walaupun ada beberapa suara yang terdengar kurang jelas. Mungkin ini disebabkan karena perangkat ini hanya menyediakan internal microphone, tanpa menyediakan slot ekspansi untuk microphone eksternal.
Sayangnya, tidak adanya interface seperti USB port, USB kabel atau media penghubung lain menjadikan seperangkat Digital Wireless Camera & Receiver Kit ini tidak dapat dipadukan dengan perangkat lain seperi PC atau notebook. Jadi, jika anda ingin menggunakan alat ini sebagai media perekam untuk mendokumentasikan sebuah kegiatan, alat ini tidak banyak membantu karena semua hasil perekaman tidak dapat anda simpan dan dipindah ke dalam PC atau Notebook.
Digital Wireless Camera & Receiver Kit Image
Untuk menggunakan digital wireless camera, hanya perlu menempatkannya wireless camera di ruangan yang ingin anda awasi, kemudian menghubungkannya pada kabel power. Selain itu, anda juga dapat  menggunakan internal baterai sebagai power, tanpa harus menghubugkannya dengan listrik, dengan konsekuensi anda dapat menggunkannya maksimal 3 jam, setelah itu anda harus mengisi ulang baterai. Selanjutnya, tempatkan LCD receiver di tempat yang bisa anda jangkau, dengan jarak maksimum 200m dengan wireless camera, jarak maksimal penerimaan/pengiriman sinyal dari wireless camera dan LCD receiver.
Pada LCD receiver, terdapat beberapa tombol yang dapat  digunakan untuk mengatur penggunaan Digital Wireless Camera & Receiver Kit. Berikut daftar tombol yang tersedia beserta dengan fungsinya.
  • Pada bagian samping, terdapat tombol ON/OFF, tombol utama untuk mematikan dan menghidupkan alat ini. Fungsi lain dari tombol ini selain untuk menghidupkan dan mematikan, juga sebagai pelindung baterai. Jadi, jika tombol ini pada posisi off, baterai benar-benar pada posisi off, sama sekali tidak terhubung dengan LCD receiver.
  • Dibagian depan, ada tombol Power. Fungsinya hampir sama dengan tombol ON/OFF, untuk menghidupkan dan mematikan LCD Receiver ini. Walapun tombol ini ada pada posisi OFF, tidak akan mematikan kamera secara keseluruhan, hanya sebatas pada layar LCD receiver, pencarian sinyal wireless camera serta fungsi pengiriman dan pengiriman sinyal. Untuk mematikan secara keseluruhan, anda harus mematikannya melalui tombol ON/OFF yang ada disamping kiri.
  • Disebelah tombol Power, terdapat 4 indikator lampu berwarna biru. Indikator ini sebagai petunjuk adanya audio yang masuk/terdeteksi dari wireless camera dan LCD receiver. Semakin keras suara yang masuk, semakin banyak lampu yang menyala. Jika semua lampu mati, maka kamera ini tidak mendeteksi adanya suara yang masuk pada Digital Wireless Camera & Receiver Kit, dan semakin banyak lampu yang menyala, semakin banyak pula sinyal suara yang masuk pada Digital Wireless Camera & Receiver Kit.
  • Pada bagian kanan, terdapat tombol Talk yang berfungsi sebagai tombol untuk berbincang-bincang dengan orang lain di sekitar wireless camera. Dengan menekan tombol Talk dan tidak melepaskannya, silahkan coba untuk berbicara dengan orang yang ada di sekitar wireless camera, mereka akan mendengar suara anda. Sebaliknya, untuk mendengarkan suara mereka, lepas tombol Talk yang anda tekan tadi (posisi default), selanjutnya anda yang posisinya berada di sekitar LCD receiver dapat mendengar suara mereka. Kekurangan dari Digital Wireless Camera & Receiver Kit, saat anda menekan tombol Talk pada LCD receiver, anda dapat berbicara kepada mereka dan mereka dapat mendengar suara anda dengan konsekuensi anda tidak akan mendengar suara mereka sampai anda melepas tombol Talk. Dan sebaliknya juga, saat tombol Talk pada posisi default (tidak ditekan) hanya suara mereka yang bisa anda dengar, mereka tidak dapat mendengar suara anda.
  • Di bagian tengah bawah, terdapat tombol Menu, sebagai pengatur dari perangkat kamera nirkabel. Dari menu ini, terdapat beberapa fungsi di dalamnya seperti ZOOM IN/OUT untuk mengatur besarnya zoom dari kamera. Baby Unit Volume untuk mengatur volume suara dari wireless camera. Fungsi ini sangat berguna untuk mendengar intensitas suara dari si kecil anda, juga untuk mengetahui apa yang sedang si kecil kerjakan. Menu LCD Auto Off untuk menjadwal kapan LCD receiver akan mati secara otomatis sesuai dengan waktu yang telah kita tentukan. Fasilitas ini hanya akan mematikan LCD receiver tanpa mematikan fungsionalitas penerimaan dan pengiriman sinyal ke wireless camera. Satu lagi fungsi pada menu ini, menu Effect Set untuk mengatur effect dari wireless camera. Dengan fungsi Effect camera, anda dapat mengatur effect dari wireless camera seperti merotate gambar 180″ vertikal dan horizontal, serta mengatur Brightness dan Saturation.
  • Pada bagian atas dan bawah tombol Menu, ada anak panah kecil yang berfungsi untuk mengatur volume dari LCD receiver.
  • Disamping kiri dan kanan tombol menu, terdapat dua tombol lagi yang berfungsi untuk meredupkan dan mencerahkan LCD receiver. Tekan tombol bagian kiri untuk meredupkan dan tekan tombol kanan untuk mencerahkan.
Dengan ditambahkannya fitur infra red pada wireless camera, perangkat ini dapat bekerja pada ruangan gelap sekalipun, sehingga anda dapat memanfaatkan alat ini sebagai alat untuk mengamankan rumah atau kantor anda miliki. Fungsionalitas tambahan inilah yang menjadikan produk kecil ini dapat dikatakan mempunyai fungsi yang lengkap untuk sekelas wireless camera.
Digital Wireless Camera & Receiver Kit Image
Spesifikasi lengkap dari produk ini yaitu :
LCD Receiver :
  • LCD 2,4 inch TFT LCD
  • Penerima sinyal Audio & Video dengan frekuensi 2,4GHz
  • System video PAL & NTSC
  • Internal battery 3,7V/1100mAh dengan daya tahan maksimum 3 jam
  • Power DC5V/1,5A dengan konsumsi daya maksimum 3 Watt
  • Size 123x72x24 mm
  • Berat 200 gram
  • Bekerja pada suhu ruang -20 s/d 60′C
Wireless Camera :
  • Sensor gambar dengan menggunakan teknologi CMOS
  • Infra red, membuatnya tetap bekerja pada ruangan glap
  • System video PAL & NTSC dengan resolusi PAL 628×582 & NTSC 510×492
  • Frekuensi scan video PAL/CCIR 50Hz & NTSC/EIA 60Hz
  • System pengiriman sinyal Audio & Video dengan frekuensi 2,4GHz
  • Maksimum jarak penerimaan sinyal wireless 200m
  • Battery 3,7V/350mA lithium battery
  • Power DC5V/800mA dengan konsumsi daya maksimum 1 Watt
  • Bekerja pada suhu ruang -10 s/d 60′C
Dengan semua fitur yang dihadirkan pada perangkat ini, akan sangat membantu anda dalam mengawasi segala aktifitas yang tidak dapat anda awasi secara langsung. Sebagai contoh, anda yang mempunyai bayi, dapat menggunakan perangkat ini untuk mengawasi aktifitas bermain dari anak kesayangan anda tanpa harus meninggalkan aktifitas lain seperti membersihkan rumah, memasak atau pekerjaan lain yang harus diselesaikan. Untuk penggunaan lainnya, perangkat kecil ini dapat digunakan untuk memonitor aktifitas di rumah, kantor atau tempat lain yang membutuhkan pengawasan tanpa harus selalu berada di tempat tersebut. Selain dua hal tersebut, perangkat ini juga dapat dimanfaatkan untuk hal yang lainnya baik di rumah maupun di kantor seperti mengawasi pembantu rumah, karyawan di kantor, pergudangan  dan aktifitas bisnis yang lainnya. Semuanya dapat membantu efektifitas dari waktu dan tenaga yang anda miliki.
Anda juga dapat berbincang-bincang dengan seseorang yang ada di sebelah wireless camera karena karena baik di LCD receiver maupun wireless kameranya telah dilengkapi dengan internal audio (microphone & speaker), dengan catatan hanya yang memakai LCD receiver dapat melihat video aktifitas dari gambar wireless camera dan tidak untuk sebaliknya. Walapun tidak disertai dengan interface yang dapat menguhungkan kamera nirkabel dengan perangkat lain seperti PC atau notebook, tidak mengurangi kualitas dari kamera nirkabel ini mngingat hampir semua fungsi kamera nirkakl sudah ada pada produk ini.
Dengan perangkat ini, anda juga dapat mendengar suara dari si kecil, yang saat itu sedang bermain, belajar atau kegiatan lain dari si kecil. Selalu melihat si kecil saat tertawa dan melakukan hal-hal yang lucu, membuat pengalaman hidup anda menjadi lebih indah tanpa harus meninggalkan aktifitas yang lain. Sebuah solusi menarik untuk membuat hidup anda lebih menyenangkan bersama si kecil, buah hati kesanyangan anda.

Reaksi:
Posted by Arif Purnama On 09.43.00 No comments

0 komentar:

Posting Komentar

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube