Sabtu, 15 Oktober 2011

Cara membuat User ACCOUNT pada Windows 2000 SERVER

Membuat User Account Pada Windows 2003 Server

Ikuti langkah demi langkah pembuatan user account berikut :

1. Klik Start > klik programs > klik Administrative Tools > klik Active Directory Users and Computers. Maka, akan muncul jendela Active Directory Users and Computers.
2. Klik Action > klik New > klik User.
3. Maka, akan muncul jendela New Object – User. Pada bagian ini, anda harus mengisikan First Name : Indra (contoh), maka Full Name akan terisi secara otomatis. Kemudian, isikan User logon name : Indra (contoh).
4. Klik Next > maka akan tampil jendela pengisian password. Pada bagian ini, ada beberapa pilihan yang berhubungan dengan password user account yang sedang anda buat.
1. User must change password at next logon : Jika anda memilihnya, maka saat user mengisikan password pada saat login pertama kali, mereka dapat mengubah password.
2. User cannot change password : Jika anda memilihnya maka pada saat user login, mereka tidak dapat mengubah password karena harus sesuai dengan password yang pertama kali diisikan saat pembuatan user account
3. Password never expires : Jika anda memilihnya, password yang pertama kali anda buat pada saat membuat user account tidak pernah expired.
4. Account is disable : User yang anda buat tidak diaktifkan (disabled).

Sebagai latihan kita pilih user must change password at next logon.

Klik Next > klik finish

Akhirnya anda telah membuat user account. Anda dapat melakukannya terhadap user-user di perusahaan anda. Contohnya user bernama indra sudah didaftarkan sebagai user account, sehingga ia sudah bisa mendapatkan akses ke system jaringan anda.

Anda telah mencoba membuat user account. Sekarang, timbul pertanyaan jika perusahaan anda memiliki beberapa departemen, apakah harus membuat user untuk setiap pegawai. Jawabannya adalah YA. Anda harus membuatkan seluruh user account untuk pegawai yang ingin memiliki akses ke system jaringan anda serta membuat group berdasarkan departemen dan mendaftarkannya di dalam group.

User account untuk setiap pegawai harus diisikan. Kita harus mengatur user account untuk setiap departemen agar Anda sebagai network administrator lebih mudah mengelolanya
Reaksi:
Posted by Arif Purnama On 09.21.00 No comments

0 komentar:

Posting Komentar

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube